Soal Tudingan Miring Rekrutmen Karyawan CS RSUD Malingping, Begini Kata Direktur PT AHM

Soal Tudingan Miring Rekrutmen Karyawan CS RSUD Malingping, Begini Kata Direktur PT AHM
Direktur PT AHM, Dodong Bersama Kuasa Hukum AHM, Dedih Rohendi

PANDEGLANG, BANTEN, - Direktur PT Azaretha Hana Megatrading (AHM), Dodong menjelaskan keberadaan perusahaan dan karyawannya yang bekerja sebagai Claning Servis (CS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping - Lebak, Banten

Menurutnya, sejauh ini perusahaan sudah bekerja profesional dan proporsional, sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku baik secara undang - undang maupun standar operasional perusahaan.

Menanggapi pemberitaan miring di beberapa media on line terkait rekrutment karyawan, Dodong mengaku pihak perusahaan telah melakukan hal yang semestinya dilakukan untuk memberikan kepuasan kepada mitra kerjanya yakni RSUD Malingping.

"Sebagai perusahaan Claning Servis tentunya kami harus memberikan layanan terbaik kepada mitra kerja kami, " ujar Dodong usai acara santunan anak yatim di Panti Asuhan Hasanudian Pandeglang, baru - baru ini.

Untuk itu kata Dodong, pihaknya beberapa bulan lalu mengevaluasi kinerja karyawan CS RSUD Malingping dengan cara assesment kepada karyawan.

"Assesment itulah cara kami mengetahui kinerja karyawan. Karena kita ingin karyawan CS dapat bekerja dengan baik dan hasilnya dapat memuaskan pihak RSUD Malingping, " tuturnya

Penting untuk diketahui, PT AHM membayar upah karyawan berdasarkan kesepakatan yang tertuang dalam Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) dan itu sudah sesuai undang - undang Cipta Kerja yang berlaku.

Sedangkan menyoal keberadaan karyawan yang tidak lulus assesmen, dan telah membatalkan PKWT, menurutnya, karyawan tersebut bukan lagi karyawan PT AHM.

"Dalam rekrutmen karyawan PT AHM telah memberikan kesempatan baik kepada eksiting atau karyawan lama maupun yang baru artinya kami sudah sangat terbuka, " tandasnya

Bahkan lanjut Dodong, rekrutmen karyawannya pun melalui tes yang dilakukan dengan objektif dan transparan, termasuk kepada karyawan lama selain assesmen dilakukan juga tes tertulis dan wawancara dan semuanya terdokumentasikan.

"Karyawan CS di RSUD Malingping yang saat ini bekerja sudah sesuai kriteria dan ketentuan yang diberlaku di Perusahaan, dan karyawan itu pun tidak semua baru, melainkan masih ada karyawan lama. Artinya assesmen dan tes tertulis maupun wawancara kami lakukan secara profesional dan proporsional, " paparnya

Sementara pihak RSUD Malingping ketika dikonfirmasi indonesiasatu.co.id, tidak mempermasalahkan soal rekrutmen karyawan CS yang telah dilakukan pihak PT AHM. Bahkan pihak RSUD Malingping mengaku puas terhadap kinerja karyawan.

"Kami sama sekali tidak mempersoalkan perihal rekrutmen karyawan yang dilakukan pihak perusahaan karena itu hak mereka. Bahkan kami merasa puas atas kinerja karyawan yang semakin lebih baik lagi, " ujar seorang pegawai di RSUD Malingping yang meminta indonesiasatu untuk tidak menyebut namanya di media. (Red)

Andang Suherman

Andang Suherman

Previous Article

Anak dan Bapak Jadi Tersangka Kasus Dugaan...

Next Article

Kebijakan Bupati Soal Plh Sekda Pandeglang...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 259

Postingan Tahun ini: 854

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 201

Postingan Tahun ini: 2119

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 192

Postingan Tahun ini: 2086

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 137

Postingan Tahun ini: 361

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

Satreskrim Polresta Tangerang Bekuk Pelaku Curanmor, 4 Sepeda Motor Diamankan
Polresta Tangerang Ringkus Pelaku dan Penadah Curanmor
Curi Motor, Pria 30 Tahun Ditangkap Satreskrim Polresta Tangerang
Pemkot Tangerang Seleksi Tahapan SKD Bagi CASN 
Pemkot Tangerang Berikan Uang Saku Pada Atlet Kota Tangerang yang Berlaga di PON XX Papua